Surakarta, 23 Maret 2013

  • 0

Surakarta, 23 Maret 2013

Category : UMUM

SKI FKIP UNS hari ini menyelenggarakan SEMINAR PENDIDIKAN bertajuk “The Art of Teaching” dengan tema “Mendidik Kini, Menuai Nanti”. Seminar ini dilaksanakan dalam rangka Dies natalis UNS ke-37. Pembicara seminar ini adalah Bapak Sukarmin, ketua Jurusan P.MIIPA FKIP UNS dan Ust. M. Fauzil Adhim. Acara ini diselenggarakan di Aula gd.F FKIP UNS dengan dihadiri lebih dari 400 peserta dari berbagai kalangan, baik dari internal FKIP maupun dari umum.
Seminar ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan pada masyarakat baik FKIP maupun pendidik secara umum tentang pendidikan khususnya pendidikan anak. Sehingga, ke depan para pendidik dapat mencetak generasi mendatang yang gemilang.
Kedua pembicara secara umum menyampaikan tentang strategi-strategi menjadi guru yang efektif, Ustad Fauzil Adhim mengungkapkan tentang bagaimana agar pembelajaran di kelas tidak hanya hidup tapi juga bermakna. Menghidupkan kelas itu mudah, namun menjadikan kelas itu bermakna dan membekas di memori jangka panjang siswa itulah yang sulit dan harus dilakukan oleh guru.
Acara ini dimeriahkan juga oleh hiburan dari Nasyid Faiz Voice. Uly Azmi Masna mengatakan, “SUPER SEKALI” begitu ungkapnya untuk seminar The Art of Teaching ini. Arini Mayan mengatakan bahwa acara ini sangat bermanfaat khususnya untuk calon pendidik sejati.
Semoga Allah merahmati agenda ini, dan bisa bermanfaat untuk pendidikan Indonesia ke depan, semoga menginspirasi semua peserta…
copyright©TAT2013

Leave a Reply