Tak kenal Maka Tak Cinta

“Assalamu’alaikum, kamu siapa ya?”,tanyaku.

“Wa’alaikumsalam, perkenalkan namaku LDK”, jawabnya penuh keramahan.

Percakapan itu terjadi tatkala kujejakkan kaki di kampus tercinta ini (red. UNS). Memang sesuai namanya, Lembaga Dakwah Kampus, yang tentunya hanya ada di kampus. Tetapi, aku belum mengenali sebelumnya siapa ia sesungguhnya. Usut punya usut, teman baruku ini bisa dikatakan Rohisnya Kampus.

Denting waktu terus berjalan, aku pun memulai metamorfosis ini dengan penuh keyakinan. Proses itu kumulai dari menjadi seekor ulat. Secara perlahan kunikmati santapan demi santapan. Santapan itu kadang kulahap sampai habis, tetapi juga seringkali kutinggalkan begitu saja. Upaya pun terus kulakukan demi kenikmatan santapan itu. Bermain, bersua dengannya agar ku lebih dekat dengannya. Karena sejatinya, sesama teman harus saling mengerti, menyayangi, dan juga menjaga satu samalain.

Hari pun terus bergilir. Lambat laun akupun berubah menjadi kepompong. Untuk menjadi kupu-kupu tentunya tidak membutuhkan satu atau dua hari saja, tetapi membutuhkan waktu lebih dari itu. Selama proses itulah, temanku ini benar-benar bisa membawaku untuk jauh lebih mengerti untuk apa hidup ini. Walaupun harus kulewati onak dan duri di sepanjang jalannya.

Sekarang, perkenalan itu berubah menjadi persahabatan yang semakin hangat, sehangat mentari pagi menyinari bumi. Lewat sahabat terbaikku ini, aku benar-benar bisa memaknai apa kata pepatah, Tak Kenal Maka Tak Sayang. Sampai-sampai perlu kuganti pepatah itu menjadi ‘Tak Kenal Maka Tak Cinta’. Mengapa cinta? Karena cinta adalah cinta, dan cinta akan meminta semuanya dari diri ini.

Terima kasih sahabat, engkau telah mengajakku menelusuri titian yang tak kelihatan ujungnya ini. Semoga aku bisa menjadi kupu-kupu yang siap terbang menebar kebaikan. Kapanpun, di manapun, dan kepada siapapun itu. Hingga saatnya dapat kuraih surga cinta-Nya.

By : Anang Wahyudi (Sekum SKI FKIP 2013)IMG_1248

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *