LOMBA TPA “ISLAMIC WEEK” SKI FKIP UNS 2013

Acara “Islamic Week SKI FKIP UNS 2013” dibuka secara resmi oleh ketua panitia akh Hisyam Lathif dan diikuti oleh adik-adik TPA di Masjid Nurul Huda UNS (6/10). Acara diawali dengan penerbangan balon yang bertuliskan “I-S-L-A-M-I-C W-E-E-K” secara bersama-sama di dekat air mancur Masjid eN-Ha. Penerbangan balon ini sebagai prosesi pembukaan Islamic Week yang akan berlangsung selama bulan Oktober.

Memasuki acara inti, seluruh adik-adik TPA segera diarahkan untuk menempati area lomba yang telah disiapkan (di selasar masjid NH). Adapun perlombaan yang dilombakan meliputi lomba mewarnai, lomba menulis kaligrafi, dan lomba pildacil. Dari ketiga lomba tersebut ternyata memiliki jumlah peserta yang berbeda-beda. Dan yang paling banyak adalah lomba mewarnai, kemudian disusul lomba kaligrafi, dan yang terakhir lomba pildacil. Meski demikian, semangat dan keberanian yang ditunjukkan oleh adik-adik peserta lomba pildacil justru paling tinggi dibandingkan dengan peserta lomba yang lain, bagaimana tidak? Berpuluh-puluh pasang mata menyaksikan penampilan mereka di depan panggung, namun mereka tetap tenang dan percaya diri, sedikitpun tidak terlihat ekspresi grogi apalagi malu-malu. Sementara itu, di sektor lomba mewarnai dan kaligrafi juga tidak kalah semangatnya. Sambil mewarnai gambar, mereka ikut menyaksikan penampilan teman-temannya yang sedang berlomba pildacil.

Tidak terasa 90 menit berlalu, itu tandanya waktu perlombaan telah usai. Setelah mereka merasa capek mengikuti rangkaian lomba, kemudian mereka dikondisikan oleh kakak-kakak panitia untuk duduk lebih merapat, karena acara selanjutnya adalah mendengarkan dongeng dari kak Salman. Sesekali terlihat senyum kecil dari wajah mereka yang polos, yang semakin menambah hangatnya suasana.

Akhirnya acara yang ditunggu-tunggu tiba, yaitu pengumuman hasil pemenang lomba. Total piala yang diperebutkan dalam perlombaan ini berjumlah 15 buah piala, yang terdiri dari piala juara 1, 2, 3, dan piala juara harapan 1, 2. Meski tidak semua peserta mendapat juara namun mereka terlihat sangat bergembira dan senang mengikuti perlombaan dari awal sampai akhir acara. Bagi mereka, bertemu dan bersaing secara sehat dengan teman-teman antar TPA sudah sangat mengasyikkan.

Acara lomba TPA pun usai, mereka segera bergegas pulang ke rumah dengan diantar oleh guru-guru TPA mereka yang ramah dan penyabar.[listyo]

Nantikan serangkaian acara ISLAMIC WEEKS selanjutnya 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *