#DukungPolwanBerjilbab di Hari Perempuan Internasional

Screen Shot 2014-03-07 at 8.50.26 PM

Assalamu’alaykum keluargaku SKI FKIP UNS. Ada yg sudah tau Hari Perempuan Internasional dan wacana Jilbab untuk Polwan? Belum tau bro, emang ada ya hubungannya?
Ikhwahfillah, Polwan kan juga perempuan dan apasih kewajiban untuk perempuan Muslim? Yak benar, memakai Jilbab.

Sudah dua bulan peraturan jilbab untuk Polwan belum juga disahkan. Sejak Kapolri mengeluarkan izin polwan boleh mengenakan jilbab tentulah bak diberi angin segar diteriknya matahari siang hari. Tapi itu sesaat, beredarnya telegram rahasia dari mantan Wakapolri tentang larangan berjilbab dengan alasan – alasan yangg tak masuk logika. Padahal negara menjamin setiap warga negara bebas melakukan setiap kegiatan keagamaan yg diyakininya. Jika di Kanada saja yg mayoritas bukan muslim memperbolehkan Polwannya berjilbab check disini http://bit.ly/1jX9hlI kenapa Indonesia yg mayoritas umat islam harus dilarang? Kami tahu bahwa Polri adalah institusi yang sangat menjunjung kehormatan wanita. Maka seharusnya Polri memberi penghormatan juga bagi Polwan yg ingin menutup auratnya. Polri harusnya mampu menjadi contoh yg baik bagi masyarakat dengan memberikan teladan. Seorang wanita muslim harus tetap menutup auratnya apapun profesinya termasuk polwan. Pelarangan berjilbab bagi polwan merupakan suatu bentuk pelanggaran HAM dan UUD 1945. Bahkan jauh sebelum adanya UUD 1945 berjilbab dan menutup aurat merupakan kewajiban setiap muslimah. “Hendaknya mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka (QS. Al Ahzab 59). SKEP Polri No. SKEP/702/IX/2005 yang mengatur seragam berjilbab polwan di Aceh bisa menjadi acuan sehingga tercipta keseragaman. Tidak ada Jilbab bagi Polwan, maka Kapolri telah melanggar Undang – Undang dan Pancasila Republik Indonesia.

Kami sebagai LDF sekaligus LDK memberi dukungan kepada Polwan Muslim untuk memakai Jilbab. Karena perempuan memakai jilbab adalah bentuk ketaatan seorang hamba kepada Allah SWT. Bagaimana dengan kalian? #DukungPolwanBerjilbab

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *