SKI FKIP UNS 2015 resmi dilantik

  • 0

SKI FKIP UNS 2015 resmi dilantik

Category : UMUM

049Sebanyak 201 pengurus SKI FKIP UNS periode 2015 resmi dilantik pada Kamis, 26 Februari 2015. Acara yang digelar di ruang seminar masjid Nurul Huda UNS ini dihadiri oleh Drs Amir Fuady M.Hum (PD 3 FKIP UNS), Moh Muchtarom S.Ag, M.Si (Pembina SKI FKIP UNS), Eko Pujianto (Presiden BEM FKIP UNS), Parji (Ketua DEMA FKIP UNS), beserta tamu undangan dari Forbes LDK se-UNS, Forbes UKM FKIP, perwakilan dari HMP dan HMJ di FKIP UNS. Dalam sambutannya, Aristiawan selaku ketua SKI FKIP UNS periode sebelumnya mengatakan bahwa waktu untuk menempuh jalan dakwah lebih panjang dari usia para pengusung dakwah, sehingga mutlak diadakannya sebuah regenerasi. Hal inilah yang mendorong diadakannya pelantikan SKI FKIP UNS peride 2015 ini.

Dengan mengangkat tema “Merangkai Ukhuwah dalam Perjuangan Dakwah”, Aristiawan berpesan kepada para pengurus baru agar menemukan alasan kenapa mereka harus mencintai SKI dan kenapa mereka harus mencintai dakwah, dan setelah menemukan cintanya di dunia dakwah, maka berkorbanlah.  Sementara itu, bapak Muchtarom selaku Pembina SKI FKIP UNS dalam tausyiahnya mengingatkan pada pengurus baru bahwa kita tidak boleh meminta amanah, karena pada sejatinya amanah datang dari Allah dan akan kembali pada Allah. Sehingga menurut beliau tidak benar ketika ada ungkapan, “ketika amanah ini menjauhkan kita dari Allah, maka tinggalkan amanah tersebut”. Menurut beliau, bukanlah amanah yang menjauhkan kita dari Allah, tapi kemaksiatanlah yang menjauhkan diri kita dari Allah.

SKI FKIP UNS periode 2015 kali ini akan mengangkat tagline “ngariung 2015” menggantikan tagline sebelumnya yaitu “harmony 2014”. Ngariung sendiri diambil dari Bahasa sunda yang artinya berkumpul. Filosofinya adalah SKI merupakan tempat berkumpulnya mahasiswa FKIP yang ingin memperbaiki dirinya sekaligus ingin menjadikan dirinya bermanfaat untuk agama Islam disaat yang bersamaan. SKI FKIP UNS 2015 akan dipimpin oleh Taufik Ahmad Fahrudin dari prodi Pendidikan Bahasa Inggris angkatan 2012. Dalam sambutan pertamanya setelah dilantik, Taufik mengatakan pada para pengurusnya bahwa mulai detik itu diri mereka bukanlah milik mereka sendiri, melainkan telah menjadi milik umat.

Akhirnya, selamat berlayar SKI FKIP UNS 2015.


Leave a Reply