K-Mah Ceria “Muslimah dan Kesempurnaan Islam”

11156885_1062920670403244_1262883588_n

Bersama Ustadzah Farida Nur Aini

Jum’at, 10 April 2015, Kajian Muslimah yang diselenggarakan oleh SKI FKIP UNS diselenggarakan di Aula UKM FKIP UNS. Kajian yang mengangkat tema “Muslimah dan Kesempurnaan Islam” ini dimulai pukul 11.15 WIB dimulai dengan pembukaan MC dan tilawah.

Kajian ini disampaikan oleh Ustadzah Farida Nur Aini. Peserta terlihat sangat antusias dengan kajian yang mengangkat tema ini, terbukti dengan banyaknya peserta yang hadir tidak hanya dari pengurus namun juga dari non pengurus.

Pada kajian yang mengangkat tema ini dijelaskan Mengapa Memilih Islam. Diantaranya karena Islam adalah agama yang sempurna (Q.S Al: Maidah : 3), Islam adalah agama yang sempurna (Q.S Al: Maidah : 3), Islam Adalah agama yang sempurna (Q.S Ali Imran : 19), islam adalah agama yang menyeluruh.

Karena dari hal terkecil pun telah di atur dalam islam.Bahkan hewan-hewan yang terkecil pun dijadikan perumpamaan oleh Allah, contohnya Nyamuk (Q.S Al-Baqarah : 26).

Hingga ke hal yang besar pun telah diatur Oleh Allah dalam “Tata Surya” (Q.S Yasin : 37-38, Q.S Yasin : 40, Q.S Al-Anbiya : 30)

Lalu apa yang dapat kita sombongkan, padahal perbandingan ilmu Allah dengan ilmu manusia bagaikan setetes air dilautan. * Istighfar

Bagaimana tentang Muslimah

  1. Mengapa keindahan muslimah harus ditutup?
    Karena Barang mahal itu selalu ditutup rapat (Q.s Al-Ahzab : 59)
  1. Mengapa Tidak boleh pacaran?
    Karena muslimah itu berharga,muslimah bukan barang yang murahan
    “Dunia adalah sebaik-baik perhiasan,dan Sebaik-baik  perhiasan adalah wanita sholehah.”
  1. Wanita tak boleh menjatuhkan talak
    Karena wanita lebih mengedepankan perasaan,sedangkan laki-laki lebih bisa berfikir rasional.sehingga yang bisa menjatuhkan talak adalah laki-laki
  1. Ganjaran istri memasak untuk suami
  2. Warisan Perempuan hanya separo dari laki-laki
    “Hartamu adalah hartamu, sedangkan harta suami adalah hartamu dan harta orang tua.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *