Berbagi Inspirasi, SKI FKIP UNS dan SKI FSSR UNS Jalin Silaturahmi

  • 0

Berbagi Inspirasi, SKI FKIP UNS dan SKI FSSR UNS Jalin Silaturahmi

Category : UMUM

 

Jum’at, 22 Mei 2015 Sentra Kegiatan Islam (SKI) FKIP UNS menerima kunjungan silaturahmi dari SKI FSSR UNS. Bertempat di aula gedung grha UKM FKIP, acara kunjungan diikuti hampir 50 orang yang terdiri dari 13 orang ikhwan dan 34 orang akhwat, baik dari SKI FKIP sendiri maupun dari SKI FSSR.

Dipandu oleh akh Amri Haq sebagai pembawa acara (MC), acara dimulai sekitar pukul 13.30 WIB, dibuka dengan membaca basmalah dan dilanjutkan pembacaan tilawah oleh akh Ibrahim Hasan. Setelah acara dibuka, sambil menyantap snack yang disediakan panitia, kegiatan diisi dengan sambutan dari ketua umum SKI FKIP akh Taufik Ahmad Fahruddin, dengan presentasi profil dan pemaparan program kerja SKI FKIP dan disusul dengan sambutan ketua umum SKI FSSR akh Sukindar Juliunda yang juga memaparkan beberapa kegiatan yang ada di SKI FSSR. Meskipun berasal dari organisasi yang berbeda, namun peserta merasa sudah akrab karena diselingi dengan gurauan dari pembicara.

Kegiatan dilanjutkan dengan sesi utama, yaitu sharing dari masing-masing peserta. Acara utama ini dibuka oleh MC dengan memberi 2 kesempatan bertanya bagi peserta ikhwan maupun akhwat. Pertanyaan pertama datang dari peserta SKI FSSR yang menanyakan mengenai Kantin Kejujuran yang dirasa sering mengalami kerugian. Pertanyaan ini langsung dijawab oleh akh Taufik, “Sebenernya SKI FKIP juga mengalami masalah yang sama, yaitu sering rugi”. Jawaban ini disambut dengan tawa dari semua audience yang hadir. “Tujuan adanya kantin kejujuran adalah membangun karakter baru (kemudian) profitnya.  Tidak dipungkiri bahwa Kantin Kejujuran juga ikut andil dalam menopang finansial SKI FKIP. Saat ini sudah ada tiga tempat, yaitu sekre, perpus SKI dan gedung B”, lanjutnya.

Pertanyaan kedua yaitu tentang keberjalan Forum Angkatan. Akh Taufik pun memberi penjelasan bahwa,  “Sampai sekarang alhamdulillah masih berjalan, beberapa saat lalu FORMATIF (nama forum angkatan 2014) melakukan launching dengan membagikan puding gratis sebanyak 1000 puding. Dan semester kemarin HAMMASAH (nama forum angkatan 2013) merilis loose leaf dengan desain sendiri”.

Pertanyaan terakhir yaitu tentang kemungkinan membuat SKI di kampus POK (Manahan). Ketua Umum SKI FKIP menjawab dengan mengutip quotation, “Kejayaan dimulai dari Masjid”. ”Jadi kita mencoba hal itu karena itu adalah jalan yang paling mudah. Dimulai dengan meramaikan masjid di sana, sehingga sampai di mana mereka membutuhkan takmir, lalu DKM (Dewan Kemakmuran Masjid) yang kemudian dari situ akan dibuat sie kerohanian. Saat ini kita masih dalam proses ke situ” lanjutnya. Tanpa terasa waktu sudah menunjukkan pukul 15.00 WIB dan sudah masuk waktu Ashar. Kegiatan pun diakhiri dengan penyerahan kenang-kenangan dari SKI FSSR dan ditutup oleh akh Amri selaku MC dalam acara SKI Berpetuah ini. Tak lupa semua peserta ikhwan menyempatkan untuk berfoto bersama terlebih dahulu sebelum pulang. Melalui kegiatan silaturahmi ini kedua pihak sama-sama berharap agar ukhuwah antar sesama LDF di UNS dapat terjalin lebih erat.[ibrahim]


Leave a Reply