Menu buka puasa sehat, bergizi tinggi

  • 0

Menu buka puasa sehat, bergizi tinggi

Category : KEMUSLIMAHAN

B7tQeo5CMAE7zF0

Assalamualaykum sahabat Muslimah , masih puasakan hari ini ? semoga tetap terjaga ya puasanya.. gimana untuk hari ini udah siap-siap buat menu buka puasa belum ni..

Kalo belum boleh ni buat dicoba, mudah banget buatnya, sehat juga

Menu resep masakan untuk berbuka puasa memang benar-benar harus dipilih dengan baik agar kita tetap terjaga shalihah, dan tetap sehat supaya tetap kuat dan mampu menjalankan ibadah hingga sebulan nanti.

Bukan dilihat dari sisi itu saja namun kita juga perlu mempertimbangkan dan memperhatikan bagaimana Rasulullah berbuka puasa puasa.

Dalam sebuah Hadist dikatakan :” Jika kamu berbuka, berbukalah dengan kurma, jika tidak ada, berbukalah dengan air karena itu suci (bersih atau steril)” (HR.Abu Dawud dan Tirmidzi).

Ya Kurma adalah makanan yang paling dianjurkan dan jika kita mampu melakukannya sebaliknya konsumsilah buah kurma sebanyak 3 biji seperti yang telah dicontohkan Nabi SAW. Karena perlu Shalihah ketahui bahwa kandungan glukosa dalam kurma dan zat-zat lainnya sangat bermanfaat bagi tubuh, lambung kita yang seharian kosong akan menjadi nyaman dengan mengkonsumsinya.

Namun jangan khawatir shalihah jika kita belum mampu, Nabi juga mencontohkan untuk menggantinya dengan air putih. Namun jika sahabat muslimah tidak memungkinkan untuk berbuka seperti apa yang telah dicontohkan dan dijelaskan diatas karena sebab tertentu, mungkin boleh ni dicoba resep yang ini , bahannya mudah didapat, dan gampang banget cara buatnya, namanya

Es Puding Buah”

Bahan

50 gram puding                        ½ buah apel

½ buah mangga                                    ½ buah belimbing

Rumput laut secukupnya                       Sirup merah

Susu cair                                                    2 buah cherry/ strowberry

Cara Membuat

Buah-buahan yang sudah dicuci bersih kemudian dipotong-potong kecil atau dipotong dadu, puding yang sudah jadi juga dipotong sama dan rumput laut juga demikian, bisa juga dipotong sesuai selera masing-masing.

Tambahkan sirup dan susu, jika suka dingin masukan es batu dan buah cherry/strowberry diatasnya.

Gampang banget kan sederhana tapi tetep sehat shalihah.Semoga bermanfaat yaa, selamat mencoba

Sumber:1000resepmasakan.com (dengan beberapa perubahan)

 


Leave a Reply