SKI FKIP Jalin Silaturrahim dengan FOSMI FH

IMG_0830

Kamis, 3 September 2015 Sentra Kegiatan Islam (SKI) FKIP UNS mengadakan silaturahmi ke FOSMI SKI FH UNS. Bertempat di Taman Justicia (Taman Hukum), acara kunjungan diikuti hampir 50 orang, baik dari SKI FKIP sendiri maupun dari FOSMI.

Serangkaian acara pun dilakukan dengan tenang, mulai dari pembukaan, tilawah kemudian sambutan dari Ketua Umum FOSMI dilanjutkan dengan Sambutan Ketua Umum SKI FKIP.

Kemudian sampailah pada acara inti, sharing. Dalam sesi ini, ikhwan dan akhwat masing – masing membentuk lingkaran dan masing – masingpun memulai sharing secara terpisah. Sebelum sharing dimulai, acara diawalai dengan ta’aruf. Bidang dari masing – masing lembaga Dakwah Fakultas (LDF) merupakan topik pembahasan pertama. Ada beberapa penamaan yang berbeda seperti misalnya bidang Pembinaan di SKI FKIP, di FOSMI bernama DPP begitupun pada departemennya. Selain dalam penamaan yang berbeda, jumlahnya tetaplah sama. Akan tetapi di FOSMI tidak ada pemecahan seperti di SKI FKIP, ranah kerja FOSMI rangkap – rangkap.

Pembahasan Program Kerja (Proker) pun menjadi pembahasan selanjutnya. Program kerja yang dikiranya paling berbeda ialah agenda tahunan masing-masing lembaga dahwah ini, yaitu Golden Step, dari SKI FKIP, dan Sekolah Aktivis, dari FOSMI. Golden Step hanya diperuntukan mahasisa baru FKIP sedangkan Sekolah Aktivis, mahasiswa dari fakultas lainpun diperbolehkan untuk mengikutinya.

Sharingpun masih berlanjut. Sharing perihal komunkasi atau sistem komunkiasi mulai dari ketua umum sampai dengan staf – stafnya. Dan terkahir sharing perihal SKI FKIP yang juga terdapat di wilayah lain seperti yang berada di kleco, pabelan, manahan dan kebumen. Program kerja bersama wilayah lainpun masuk dalam pembahasan. Di SKI FKIP terdapat program kerja berkolaborasi dengan SKI FKIP di wilayah lain yaitu SKI Berlayar yang baru – baru ini telah dilaksanakan bekerjasama dengan SKI FKIP kebumen.

Dikarenakan waktu yang sudah mendekati waktu magrib, acara sharingpun dicukupkan. Acara pun ditutup dan tak lupa ikhwan berfoto bersama sebelum pulang. Diharapkan dengan diadakannya kegiatan bersama ini ukhuwah antarsesama LDF di UNS dapat terjalin lebih erat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *