SKI ‘Berpetualang’ ke IAIN Surakarta

Sentra Kegiatan Islam (SKI) FKIP UNS telah mengadakan kunjungan silahturrahim ke Lembaga Dakwah Kampus (LDK) IAIN Surakarta pada Sabtu, 31 Oktober 2015. Kunjungan diikuti kurang lebih 50 orang, dari SKI FKIP UNS dan LDK IAIN Surakarta. Pertemuan dilaksanakan di Masjid Al-Bukhari IAIN Surakarta.

Selayaknya acara kunjungan, acara dibuka dengan bacaan basmalah kemudian pembacaan tilawah dari pihak IAIN dan dilanjutkan dengan sambutan dari ketua umum IAIN Surakarta, Muhammad Nurul Ihsan.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan singkat tentang lembaga dakwah masing-masing kampus. Dimulai dari ketua umum IAIN memaparkan bidang-bidang yang ada di LDK IAIN Surakarta kemudian dilanjutkan oleh ketua umum SKI FKIP UNS, Taufik Ahmad Fahrudin. Sampai akhirnya masuk ke acara inti, yaitu diskusi. Acara diskusi dilakukan secara terpisah antara ikhwan akhwat. Setelah mendapatkan arahan dari MC, masing-masing melingkar untuk memulai diskusi. Diawali oleh sambutan singkat dari pihak IAIN, acara diskusi dimulai. Diawali dengan memaparkan program kerja di masing–masing perwakilan dari tiap bidang dan departemen. Baik pihak SKI FKIP UNS maupun IAIN Surakarta saling mengajukan pertanyaan. Acara ini berlangsung dengan ketatnya karena antusias penanya yang tinggi dan respon yang memuaskan.

Tidak terasa hingga di ujung acara, karena keterbatasan waktu, acarapun harus diakhiri. Setelah ditutupnya acara oleh MC, acara terakhir adalah sesi foto bersama di halaman masjid Al-Bukhari. Harapan diadakannya acara kunjungan ini adalah semakin eratnya jalinan ukhuwah dari dua lembaga dakwah dan juga berbagi perkembangan dakwah di masing-masing lembaga. [Adhe]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *